Pages

Tuesday, March 24, 2015

Apakah keunggulan monitor CRT dibandingkan LCD?

Jawaban :
1.
v Warna lebih akurat dan tajam
     Monitor CRT memiliki warna yang akurat atau hampir sama dengan aslinya. Karna alasan   ini lah para desainer dan editor foto lebih suka menggunakan CRT dibanding LCD. Selain            itu, gradasi warna pada monitor CRT masih lebih baik dibanding LCD. Kelebihan soal akurasi dan gradasi warna pada monitor CRT dapat terlihat jika digunakan untuk membuat      disain yang kaya warna atau bermain game dengan resolusi tinggi.
v Resolusi monitor fleksibel
     Monitor CRT dapat menggunakan berbagai variasi resolusi tanpa mengalami penurunan      kualitas gambar. Sehingga bagi para gamer pas-pasan lebih baik menggunakan CRT        karena resolusi game dapat diturunkan tanpa mengorbankan kualitas tampilan.
v Perawatan mudah, jika rusak dapat di servis
     Perawatan monitor CRT masih lebih mudah dibanding LCD, LCD perawatanya harus        ekstra hati-hati. Selain itu, jika monitor CRT rusak masih dapat diservis, sedangkan LCD          rusak sudah pasti masuk sampah. Selain itu, monitor CRT lebih tahan jika terbentur atau   tersentuh jari tangan pada displaynya.
v Bebas dead pixel, ghosting dan viewing angle
     Monitor CRT tidak terdiri dari pixel-pixel seperti LCD, sehingga jelas-jelas tidak akan        mengalami dead pixel. Monitor CRT dapat dilahat dari berbagai sisi, tidak seperti LCD yang bergantung pada spesifikasi viewing angle. Monitor CRT tidak mengenal response      time, sehingga relatif bebas efek ghosting.

v Harga lebih murah

No comments:

Post a Comment